(Hong Kong Open Super Series 2016) Rekor Sekaligus Gelar Juara Milik Ng Ka Long

Internasional ‐ Created by RR

Hong Kong – Pebulutangkis asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long berhasil menjuarai Hong Kong Open Super Series 2016 usai di partai puncak mengalahkan wakil India, Sameer Verma 21-14 10-21 dan 21-11 pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (27/11). Gelar tersebut menjadi sangat spesial karena selain berhasil ia raih dirumah sendiri, Ng Ka Long berhasil menciptakan sebuah sejarah baru.

Ng Ka Long menjadi tunggal putra asal Hong Kong pertama yang berhasil mencapai babak final sekaligus meraih gelar juara di Hong Kong Open. Pencapaian luar biasa Ng Ka Long tersebut praktis menuai banyak pujian, terlebih usia Ng Ka Long yang baru menginjak 22 tahun.

Ng Ka Long berhasil menuju partai final setelah di babak sebelumnya berhasil mengalahkan senior sekaligus kompatriotnya, Hu Yun dengan straight game 21-19 dan 21-7. "Rekor" Ng Ka Long tersebut menjadi yang pertama kali sejak 30 tahun sejarah Hong Kong Open.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian saya kali ini," ujar Ng Ka Long.

"Ketika saya kecil, saya sering menyaksikan Hongkong Open dan ketika itu saya berharap bisa bermain disana dan mencapai final suatu saat nanti" kenang Ng Ka Long

Gelar tersebut menjadi gelar Super Series pertama milik Ng Ka Long. Setelah beberapa kali langkahnya hanya mencapai babak semifinal. Saat ini Ng Ka Long bersiap menatap persaingan di Super Series Final yang akan di gelar 14 Desember mendatang di Dubai.