Indonesia International Challenge 2023 - Alvi Wijaya ke Babak 32 Besar

Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah melangkah ke babak 32 besar Indonesia International Challenge 2023. Kepastian tersebut didapat pebulu tangkis kelahiran 24 Agustus 2002 itu seusai mengalahkan wakil India, Ravi, dengan skor 21-14, 21-16. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8), runner-up German Junior 2020 itu mengaku bermain lepas tanpa beban.

Hal tersebut tampaknya menjadi kunci mengingat Alvi mampu meraih kemenangan straight games dalam tempo 37 menit. "Saya bermain lepas tanpa beban di laga ini. Saya mencoba untuk tidak memikirkan terlalu jauh dan fokus mempersiapkan diri dari setiap pertandingan ke pertandingan," ungkap Alvi.

Kemenangan Alvi juga diikuti oleh Tommy Sugiarto, dan Krishna Adi Nugraha.

Tommy yang berstatus pemain senior melangkah ke babak 32 besar seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Thailand Panitchaphon Teeraratsakul dengan skor 21-18, 24-22.

Mengikuti jejak Alvi dan Tommy, ada Krishna Adi Nugraha yang menghentikan laju tunggal putra Jerman, Samuel Hsiao, lewat pertarungan ketat dengan skor 21-19, 19-21, 23-21.

Kegemilangan tiga tunggal putra tersebut sayang tidak diikuti oleh Bodhi Ratana Teja Gotama, Iqbal Diaz Syahputra, Panji Ahmad Maulana, dan Jason Christ Alexander.