Indonesia International Challenge 2023 - Awal Baik Chiara

Chiara Marvella Handoyo (Humas PP PBSI)
Chiara Marvella Handoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Wakil Indonesia lainnya di sektor tunggal putri yang berlaga dari babak kualifikasi Indonesia International Challenge 2023 adalah Chiara Marvella Handoyo. Runner-up Lithuanian International 2023 itu melaju ke final kualifikasi seusai menang melawan Akshaya Annamalairaja dengan skor 21-13, 21-7, dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8)

Hasil ini membuat wanita kelahiran 14 Juni 2005 itu akan menantang wakil Thailand, Tonrug Saeheng, untuk memperebutkan tiket berlaga di babak utama Indonesia International Challenge 2023.

"Laga yang sangat bagus buat menaikkan kepercayaan diri saya. Pastinya target saya ingin melaju sejauh mungkin di turnamen ini," kata Chiara.

Tunggal putri Indonesia lainnya, Kyla Legiana Agatha dan Deswanti Hujansih Nurtertiati, masing-masing telah memastikan satu tempat di final kualifikasi. Kyla menang atas wakil India, Sai Uttejitha Rao Chukka, dengan skor 21-9, 21-13. Sementara, Deswanti menang di babak pertama kualifikasi melawan wakil India, Nikki Rapria, dengan skor identik 21-6, 21-6.

Kemenangan ini membawa Deswanti bertemu wakil Malaysia, Tan Shen Thing, kemudian Kyla akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Patchamon Laisuan.