Indonesia International Challenge 2023 - Prahdiska Bagas Shujiwo ke Babak Utama

Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo menyusul senior-seniornya melangkah ke babak utama Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8), atlet kelahiran 2 September 2005 itu menang melawan wakil Malaysia, Teh Jin Hong, dengan skor 21-10, 21-15.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh Bagas mengingat perjuangannya di Xpora Indonesia International Challenge 2023 dimulai dari babak kualifikasi.

Hasil apik di babak awal membuat pria asal Pati itu termotivasi untuk memberikan permainan terbaik dan bertekad ingin melangkah sejauh mungkin. "Senang rasanya bisa lolos ke babak utama. Sebagai pemain junior saya memang termotivasi tampil di turnamen ini untuk bisa memberikan pembuktian," ungkap Bagas melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini, Bagas akan memulai perjuangannya di babak 64 besar menghadapi tunggal putra India, Meiraba Luwang Maisnam.

Bagas mengaku tidak ingin jemawa dan mau fokus pada setiap laganya agar tidak angkat koper lebih awal di Indonesia International Challenge 2023.  "Saya tidak mau terlalu percaya diri. Saya harus mengontrol permainan saya untuk bermain lebih baik dan fokus pada setiap laganya. Pada babak utama pastinya lawan yang dihadapi tidak mudah dan saya mencoba bermain lebih baik pada setiap pertandingannya," jelasnya.

Kemenangan ini membuat Bagas menyusul rekan satu negaranya dari sektor tunggal putra ke babak utama. Tercatat nama-nama seperti Muhammad Reza Al Fajri, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, Tegar Sulistio, Tommy Sugiarto, Bobby Setiabudi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay hingga Alvi Wijaya Chairullah, yang akan langsung tampil babak utama Indonesia International Challenge 2023.