Indonesia International Challenge 2023 - Alwi Raih Kemenangan Pertama

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putra Alwi Farhan mengawali Indonesia International Challenge 2023 dengan kemenangan atas wakil Malaysia, Lim Chong King, lewat straight games 21-15, 21-16. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8), tersebut, Alwi mengaku masih sering kehilangan fokus saat unggul. Namun, runner-up Osaka International Challenge 2023 itu bisa tetap konsisten menyerang untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 39 menit.

"Pada pertandingan ini saya masih sering kehilangan fokus. Saat dalam kondisi unggul saya malah buat kesalahan sendiri. Sejauh ini saya mencoba menikmati pertandingan di sini dan berusaha menjadi yang terbaik," ungkap pemain kelahiran 12 Mei 2005 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini, Alwi melangkah ke babak 32 besar untuk menantang Ricky Tang dari Australia, yang akan berhadapan dengan pemenang babak kualifikasi ke-11. "Saya belum mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak berikutnya. Saya mencoba untuk bermain lebih fokus lagi sejak awal laga agar tidak kehilangan momentum," tuturnya.

Langkap apik Alwi juga diikuti dua rekannya yakni Yohanes Saut Marcellyno dan Muhammad Reza Al Fajri.