Indonesia International Challenge 2023 - Bobby Setiabudi ke Babak 32 Besar

Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Bobby Setiabudi melangkah ke babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Pada laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/10), Bobby mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Alif Ahmad Fairuzly, dengan skor 21-13, 21-16. Tunggal putra berperingkat 176 dunia itu mengaku sudah menemukan kepercayaan diri kembali.

Setelah vakum lama tidak bertanding, Bobby kembali merasakan atmosfer pertandingan yang membuatnya bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik. "Pada turnamen ini saya sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri seusai tidak bertanding lama," ungkap atlet kelahiran 22 Maret 2001 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya mencoba menikmati setiap momen itu dan bermain lepas tanpa beban pada setiap pertandingan," Bobby, menambahkan.

Dengan hasil ini, juara Bahrain International Series 2021 itu melangkah ke 32 besar dan akan menghadapi wakil Jepang, Keita Makino. Tunggal putra negeri matahari terbit itu ke babak berikutnya seusai mengalahkan wakil Malaysia, Eveshgaran Vasigaran, dengan dua gim langsung 21-6, 21-11.

"Persaingan di turnamen ini saya tahu sangat ketat pada setiap babaknya. Saya mencoba untuk menikmati pertandingan dan tidak menganggap sebagai sebuah beban," demikian Bobby.