Indonesia International Challenge 2023 - Krishna Buka Kemenangan Wakil Indonesia

Krishna Adi Nugraha (Humas PP PBSI)
Krishna Adi Nugraha (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Krishna Adi Nugraha melangkah ke babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/10), tunggal putra kelahiran 7 Januari 1996 itu meraih kemenangan saat berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Mun Dick, dengan skor 21-9, 21-5.

Pada pertandingan pembuka turnamen yang diikuti 183 pemain dari 11 negara ini, Krishna bermain menekan untuk dapat mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 23 menit. "Saya berusaha menekan sepanjang pertandingan untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebisa mungkin saya tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan terbaiknya," tuturnya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sejauh ini adaptasi saya di sini sudah lebih baik. Saya mencoba untuk menikmati setiap pertandingannya," Krishna, menambahkan.

Tunggal putra berperingkat 124 dunia itu bertekad mengulang prestasi apik saat berlaga pada turnamen Indonesia International Challenge 2023 di Medan pada Agustus silam. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, juara Maldives International Series 2023 itu mampu melangkah hingga semifinal sebelum akhirnya menyerah di tangan wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe, dengan skor 21-17, 7-21, 15-21.

Terlebih motivasi Krishna bertambah seusai di turnamen sebelumnya saat berlaga pada Malaysia International Series 2023 mampu menembus partai puncak. Dalam turnamen yang digelar di negeri jiran itu Krishna harus mengakui keunggulan sesama wakil Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, di partai final dengan skor 14-21, 18-21. "Kepercayaan diri saya muncul kendati hanya mampu menjadi runner up di level international series. Bagi saya itu modal yang sangat baik untuk saya bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," jelas Krishna.

"Saya berharap bisa melangkah lebih jauh di sini setelah sebelumnya di Medan hanya mampu jadi semifinalis. Saya mencoba melampaui prestasi sebelumnya di Indonesia International Challenge," demikian Krishna.

Dengan hasil ini Krishna melaju ke babak 32 besar dan akan menantang tunggal putra Malaysia lainnya, Kok Jing Hong. Pada pertandingan sebelumnya, wakil negeri jiran berperingkat 161 dunia itu mengalahkan tunggal putra Taiwan, See Yu, dengan skor 21-8, 21-13.

Dari sektor tunggal putra tercatat di hari pertama yang turun bertanding selain Krishna ada Bobby Setiabudi, Iqbal Diaz Syahputra, Bodhi Ratana Teja Gotama, Muhammad Reza Al Fajri, Prahdiska Bagas Shujiwo, dan Tegar Sulistio.

Tak hanya itu, juga ada Alvi Wijaya Chairullah, Jason Christ Alexander, dan Tommy Sugiarto, juga turut serta di turnamen Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya.