Indonesia International Challenge 2023 - Ester Menangi Laga Ketat Lawan Wakil Jepang

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ester Nurumi Tri Wardoyo menyusul Stephanie Widjaja ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10), tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu meraih kemenangan atas wakil Jepang, Asuka Takahashi, dengan skor 21-15, 24-22.

Ester mengaku senang bisa meraih kemenangan mengingat mendapat keuntungan dengan langsung melangkah ke babak 16 besar. Adaptasi yang dilakukan peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu terlihat sangat baik kendati hanya beberapa kali mencoba lapangan pertandingan.

"Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Sejauh ini tidak ada kendala bermain di lapangan ini, semua adaptasi berjalan dengan baik," ungkap juara Indonesia International Challenge 2022 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Runner-up Bahrain International Series 2022 itu mengaku sempat kesulitan menghadapi wakil negeri matahari terbit tersebut. Saat lawan keluar menyerang, Ester terlihat kewalahan sehingga terjadi setting di gim kedua.

Beruntung saat poin kritis Ester mampu tetap tenang dan fokus untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dalam tempo 45 menit. "Saya sempat kehilangan fokus di gim kedua, saya mencoba untuk bermain lebih tenang untuk mengontrol pertandingan," tambah tunggal putri berperingkat 56 dunia itu.

Dengan kemenangan ini, di babak delapan besar pada Jumat (20/10), Ester akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Joo Eun. Pada pertandingan sebelumnya, wakil negeri ginseng itu mengalahkan Bilqis Prasista lewat pertarungan rubber game 21-16, 16-21, 22-20.

Hasil ini membuat wakil tunggal putri Indonesia pada Indonesia International Challenge 2023 tinggal menyisakan dua pemain. Selain Ester, ada Stephanie yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Ruzana, dengan skor 21-8, 21-18.