Indonesia International Challenge 2023 - Ikhsan Bertemu Tommy Sugiarto di Delapan Besar

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023, seusai mengalahkan Hikaru Minegishi asal Jepang dengan skor 21-12, 21-9. Kemenangan pada Kamis (19/10) di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur ini, disambut positif oleh tunggal putra berperingkat 114 dunia itu, mengingat sebelumnya ia belum merasakan atmosfer pertandingan seusai mendapatkan bye hingga babak 16 besar.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan setelah mendapatkan bye dua kali di babak pertama dan kedua, akhirnya saya bisa merasakan feel pertandingan di sini," tutur Rumbay.

"Kepercayaan diri saya tampil di turnamen ini sangat tinggi dengan persiapan yang telah saya lalui selama ini. Saya berharap bisa bermain konsisten pada setiap pertandingannya dan sebisa mungkin tidak menganggap beban," ungkap tunggal putra kelahiran 16 Januari 2000 itu.

Dengan kemenangan ini, juara Malaysia International Series 2023 itu akan berhadapan melawan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Pada pertandingan sebelumnya, tunggal putra kelahiran 31 Mei 1988 itu meraih kemenangan dengan skor 21-16, 23-21 atas wakil Jepang, Shota Omoto.

"Saya ingin fokus terlebih dahulu pada recovery saya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya. Pasti tidak mudah buat laga esok dan saya akan mencoba semaksimal saya," tambah Tommy.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia masih meloloskan satu wakil yakni Krishna Adi Nugraha di perempat final. Runner-up Malaysia International Series 2023 itu tercatat melangkah ke delapan besar seusai mengalahkan tunggal putra negeri jiran, M Atef Haikal Taufik, dengan skor 21-15, 21-12.