Indonesia International Challenge 2023 - Saut ke Perempat Final

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Yohanes Saut Marcellyno melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10), Saut meraih kemenangan saat berhadapan melawan wakil Jepang, Yushi Tanaka, dengan skor 21-13, 21-12. Pada pertandingan ini tunggal putra kelahiran 2 Mei 2003 itu mengaku sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Tanaka.

Dengan bermain menyerang sejak awal, runner-up Denmark Junior 2021 itu membuat lawan yang merupakan tunggal putra berperingkat 44 dunia tersebut kewalahan.

"Saya sudah melakukan persiapan dengan matang menghadapi laga hari ini. Sejak awal laga saya mencoba menerapkan strategi yang diinginkan, lawan terlihat masuk ke permainan saya sehingga saya bisa leluasa menyerang dan mengembangkan permainan," ungkap pebulu tangkis berperingkat 229 dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini runner-up Denmark Junior 2021 itu akan menghadapi wakil Malaysia, Sholeh Aidil, di perempat final turnamen Indonesia International Challenge 2023, Jumat (20/10). Tunggal putra negeri  jiran itu tercatat meraih tiket delapan besar seusai mengalahkan wakil Jepang, Ryoma Muramoto dengan skor 21-17, 21-19.

"Saya tidak mau terbebani saat berlaga di perempat final. Saya mencoba untuk fokus dan menjaga motivasi agar bisa terus bermain konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal," jelas juara Finnish Junior 2021 itu.