Indonesia International Challenge 2023 - Kalahkan Wakil Thailand, Marwan/Jessica Lolos ke Final

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani merebut tiket ke final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9), pasangan berperingkat 169 dunia itu menang melawan pasangan Thailand, Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti, lewat pertarungan rubber game 19-21, 25-23, 21-9.

Di laga ini, juara Lithuanian International 2023 itu sejatinya memiliki peluang mengakhiri laga lewat straight games. Di gim pembuka Marwan/Jessica sempat unggul jauh 19-15, kemudian tersusul, tertinggal, dan akhirnya kalah 19-21.

Namun, di gim kedua Marwan/Jessica bisa bangkit sehingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga. Di gim penentuan, permainan Marwan/Jessica sudah di atas angin sehingga menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 1 jam.

"Kami sempat tegang saat unggul dengan skor jauh di gim pertama. Saya tidak bisa menghilangkan rasa tegang tersebut sehingga harus tertinggal di gim pertama. Beruntung pada gim kedua kami mencoba fokus dan berusaha bermain menyerang untuk meraih kemenangan dan memaksakan rubber game," ungkap Jessica kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami kurang bisa beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang dipenuhi oleh suporter. Jujur kami belum pernah merasakan atmosfer seperti ini sehingga sempat tegang dan tertinggal," Marwan, menimpali komentar partnernya.

Dengan kemenangan ini, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani akan berhadapan dengan pasangan Thailand lainnya, Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn.