Indonesia International Challenge 2023 - Jesita/Febi Menangkan Laga Sengit

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melangkah ke partai puncak Indonesia International Challenge 2023 berkat kemenangan atas rekan satu negaranya, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9), ganda putri berperingkat 63 dunia itu menang rubber game 16-21, 23-21, 21-18.

Di laga ini, juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu mengaku kurang bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dua yang berangin. Tak heran jika runner-up Vietnam International Challenge 2023 itu bermain kurang tenang di gim pembuka, hingga mereka menderita kekalahan 16-21.

Namun, di gim kedua dan penutup, permainan Jesita/Febi jauh lebih padu. Alhasil mereka mereka mampu merebut satu tiket partai final turnamen level International Challenge tersebut dalam tempo 58 menit.

"Pada pertandingan ini kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan kedua. Tercatat kami belum pernah bermain di lapangan tersebut dan kaget dengan kondisi lapangan yang berangin," ungkap Jesita melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kemenangan ini membuat Jesita/Febi melaju ke final dan akan berhadapan pemenang laga antara Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.