Indonesia International Challenge 2023 - "Merah Putih" Pastikan Tiga Gelar Juara

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia tercatat telah meraih tiga gelar juara dari turnamen Indonesia International Challenge 2023. Selain dari sektor tunggal putri, final sesama wakil Indonesia terjadi di ganda putra dan ganda putri. Secara keseluruhan, sebanyak delapan wakil tuan rumah lolos ke partai puncak turnamen bulu tangkis yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara ini.

Dari sektor tunggal putri, laga final mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Gabriela Meilani Moningka. Menilik pada rekor pertemuan, Ester pernah menang melawan tunggal putri berperingkat 133 dunia itu pada semifinal Indonesia International Challenge 2022 lewat rubber game 16-21, 23-21, 21-16.

"Dari rekor pertemuan saya unggul sekali melawan Gabriela. Laga esok pasti tidak mudah karena lawan juga ingin meraih kemenangan," tanggap Ester melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Persiapan buat menghadapi laga esok saya mencoba bermain lebih enjoy untuk bisa mengeluarkan bentuk permainan maksimal saya," tambah runner-up Bahrain International Challenge 2022 itu.

Di final ganda putra, pasangan senior Berry Angriawan/Rian Agung Saputro akan bertemu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Menanggapi pencapaian hingga partai puncak, Sabar berujar, "Kami mencoba menikmati pertandingan di sini. Saya melihat lawan di sini sangat kompetitif dan kami akan memberikan yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara."

Sementara di sektor ganda putri, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana akan bertemu Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Menghadapi partai final, Jesita/Febi bertekad memberikan permainan terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal. "Jujur kami tidak menyangka bisa melangkah jauh hingga partai final. Ini di luar ekspektasi kami sejauh ini dan kami mencoba menikmati proses ini untuk bisa memberikan hasil terbaik di laga esok," jelas Febi.

Berikut rangkaian pertandingan final Indonesia International Challenge 2023, yang akan dimulai pada pukul 12:00 WIB, Minggu (3/9):

  • Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana vs. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (2)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (1) vs. Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
  • Alwi Farhan (7) vs. Viren Nettasinghe (Sri Lanka/6)
  • Gabriela Meilani Moningka vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo (3)
  • Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs. Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn (Thailand)