Indonesia International Challenge 2023 - Putra/Patra Mundur di Gim Kedua, Berry/Rian ke Final

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Perjuangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo pada turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023, terhenti di semifinal. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9), Putra/Patra menyerah dalam kedudukan 14-21, 4-11 dari pasangan senior Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Pada pertandingan ini Patra tidak dalam kondisi terbaik karena ada masalah pencernaan sehingga akhirnya tidak bisa bermain optimal dan meneruskan pertandingan. Alhasil, runner-up BWF World Junior Championships 2022 itu harus menyerah dalam dua gim langsung dalam tempo 19 menit. "Pada laga ini kami tidak bermain dengan maksimal. Kami sudah berupaya memberikan perlawanan terbaik," ungkap Putra kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dengan hasil ini, Berry/Rian akan menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di final. Runner-up Spain Masters 2021 itu melaju ke partai puncak seusai mengatasi ganda putra Malaysia, Chun Meng Beh/Boon Zhe Goh straight games 21-19, 21-16.

Pada laga ini pasangan berperingkat 54 dunia itu berupaya untuk memberikan permainan terbaik untuk bisa menjadi kampiun di turnamen level International Challenge ini. "Kami mencoba menikmati pertandingan di sini. Saya melihat lawan di sini sangat kompetitif dan kami akan memberikan yang terbaik dengan membawa pulang gelar juara," demikian Sabar.