Indonesia International Challenge 2023 - Ruzana Petik Kemenangan Perdana

Ruzana (Humas PP PBSI)
Ruzana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Pemain tunggal putri Indonesia, Ruzana, melaju ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Korea Selatan, Park Ga Eun, pada turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), pemain asal Lubuklinggau tersebut menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 23-21 atas Park.

Pada laga ini, tunggal putri kelahiran 22 April 2005 tersebut mengaku bermain lepas sepanjang laga untuk bisa meraih hasil maksimal. Pemain berperingkat 159 dunia itu sempat kehilangan fokus dengan bermain terburu-buru di pengujung gim kedua. Beruntung, Ruzana bisa tetap tenang untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan hari ini. Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini dan mulai bermain konsisten setiap poinnya," ujar Ruzana melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya sempat kehilangan fokus saat pengujung laga ketika ingin buru-buru memenangkan pertandingan. Saya mencoba tetap tenang dalam situasi tersebut untuk bisa memenangkan pertandingan," Ruzana, menjelaskan.

Ruzana sendiri bertekad ingin naik podium mengingat kali terakhir meraih hasil apik saat menjadi runner-up di Bangladesh Junior International Series 2021.

Dengan motivasi tersebut diharapkan penampilan Ruzana di setiap pertandingan bisa konsisten dan meraih hasil apik pada turnamen berhadiah total 25 ribu dolar AS tersebut. "Saya pengin banget naik podium sejatinya. Melihat persiapan saya sejauh ini saya mencoba fokus pada setiap pertandingannya untuk bisa meraih hasil maksimal," tambah Ruzana.

Dengan kemenangan ini, Ruzana akan bertemu rekan senegaranya, Stephanie Widjaja, di 16 besar.