Indonesia International Challenge 2023 - Tiva Langsung Tersingkir

Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Indonesia kehilangan tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani yang terhenti langkahnya di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Atlet kelahiran 14 Mei 2002 itu harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Manami Suizu, dengan skor 19-21, 9-21, dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10).

Pada pertandingan ini sejatinya juara Bahrain International Series 2021 itu punya momentum mengakhiri di gim pertama dengan kemenangan. Sayang tren positif tersebut tidak berlanjut seusai di penghujung pertandingan permainan Aisyah menurun sehingga harus menyerah kalah 19-21.

Pada gim kedua permainan juara Lithuanian International 2022 itu semakin menurun sehingga harus mengakhiri laga dengan kekalahan dalam tempo 38 menit.

"Saya kehilangan fokus saat sempat unggul jauh di gim pertama. Hal tersebut mempengaruhi pada gim kedua sehingga saya menjadi ragu dalam menyerang. Saya sudah mencoba semaksimal mungkin di laga ini untuk meraih kemenangan," tunggal putri berperingkat 143 dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kekalahan ini Aisyah kembali menelan pil pahit saat jumpa tunggal putri berperingkat 70 dunia asal Jepang tersebut. Tercatat pada pertemuan terakhir di German Junior 2020, Aisyah juga menyerah dari Manami lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 15-21, 13-21.