[Indonesia Masters 2015] Greysia/Nitya Siap Emban Tanggung Jawab

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Sektor ganda putri Indonesia masih mengandalkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam merebut gelar di kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Greysia/Nitya yang kini duduk di peringkat empat dunia, memang menjadi pasangan yang paling difavoritkan untuk merebut gelar juara.

Greysia/Nitya melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekan sepelatnas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan skor 21-13, 21-11. Pasangan unggulan pertama ini langsung berlaga di babak kedua karena mendapat bye di babak pertama.

Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen ini. Pada pertandingan babak kedua ini, kami melawan junior sendiri. Kami merasa punya tanggung jawab untuk bermain bagus. Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” jelas Greysia usai laga.

Tantangan dari Tiongkok sudah menanti Greysia/Nitya. Pasangan Yu Yang/Tang Yuanting yang tercatat sudah tiga kali mengalahkan Greysia/Nitya diperkirakan akan menjadi lawan terberat peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dan juara Korea Open Super Series 2015 ini.

Kami tidak mau memikirkan kans lawan siapapun, kami memilih fokus di tiap pertandingan dulu untuk menjaga konsentrasi kami,” ucap Nitya.

Kami pasti ingin dapat hasil maksimal di turnamen ini, memang Tiongkok merupakan lawan terberat. Tetapi ada dua wakil Malaysia yang perlu diwaspadai, mereka akan berhadapan dengan wakil Indonesia, semoga saja pemain kita bisa menang,” tambah Greysia.

Sementara itu, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga sudah memastikan tempat di perempat final. Mereka akan bertemu dengan Greysia/Nitya dalam perebutan tiket semifinal. Pasangan Komala Dewi/Vita Marissa menang tanpa tanding karena lawan mereka, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, mengundurkan diri.

sumber : badmintonindonesia.org