Indonesia Masters 2021 - Jadwal Siaran Langsung Hari Ini

Zachariah Josiahno Sumanti & Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Zachariah Josiahno Sumanti & Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Delapan dari 18 pemain dan pasangan Indonesia yang tampil pada hari kedua Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11), menyusul wakil "Merah Putih" lainnya, yang sebelumnya telah lebih dulu lolos ke babak kedua turnamen level Super 750 tersebut. Sehari sebelumnya, Indonesia meloloskan empat wakil ke babak 16 besar yang akan berlangsung Kamis (18/11).

Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Sementara, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar tanpa harus bertanding. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu diuntungkan dengan bye di babak pertama.

Pada pertandingan Rabu (17/11), hanya tujuh wakil yang berhasil melewati babak pertama. Sementara, ganda putri non-pelatnas Fitriani/Yulia Yosephine Susanto langsung lolos ke babak kedua setelah lawannya Febby Valenci Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro mengundurkan diri.

Pemain lainnya harus susah payah melewati babak pertama Indonesia Masters 2021, adalah tunggal putra Jonatan Christie. Jojo --sapaan akrabnya-- dipaksa memainkan tiga gim melawan wakil Thailand Sitthikom Thammasin untuk menang 21-18, 20-22, 21-16.

Namun, nasib berbeda dialami oleh unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting yang dipaksa menyerah terhadap wakil Thailand lainnya Kunlavut Vitidsarn 21-19, 14-21, 13-21. Pil pahit juga harus ditelan ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan kedua itu dibuat bungkam oleh pasangan non-unggulan India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki dalam dua gim langsung.

Meski demikian, ganda campuran masih menyisakan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Dari sektor ganda putri, Indonesia harus kehilangan tiga wakilnya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, serta Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara, di sektor tunggal putri, Indonesia gagal meloloskan satu pun wakil ke babak kedua setelah Gregoria Mariska Tunjung tersingkir oleh unggulan kedelapan Jepang Sayaka Takahashi.

Antara melaporkan, ganda putra menjadi sektor yang paling banyak mengirim wakilnya ke babak berikutnya. Dua pasangan yang menyusul Marcus/Kevin adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, serta satu pasangan non-pelatnas Panjer Aji Siloka/Rryan Sidney Elohim.

Tayangan langsung Indonesia Masters 2021 dapat disaksikan di vidio.com, MNC TV, Vision +, RCTI +, K Vision, iNews, Usee TV Go, dan Max Stream. Rangkaian pertandingan disiarkan mulai pukul 12:00 WITA dan hanya Court 1 dan Court 2.

Jadwal tanding para pemain Indonesia di Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11):

Court 1

  • Ganda Putri - Fitriani/Yulia Yosephine Susanto vs. Pearly Tan/Tinaah Muralitharan (Malaysia)
  • Ganda Putra - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)
  • Tunggal Putra - Jonatan Christie vs. Kidambi Srikanth (India)
  • Ganda Putra - Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Court 2

  • Ganda Campuran - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan)
  • Ganda Putra - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
  • Ganda Putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)
  • Tunggal Putra - Shesar Hiren Rhustavito vs. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
  • Ganda Campuran - Hafiz Faizal vs. Gloria Emanuelle vs. Chang Tak Ching vs. Ng Wing Yung (Hong Kong)
  • Ganda Putra - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y.Y.R vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)
  • Ganda Putra - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
  • Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs. Clara Azurmendi/Beatriz Corrales (Spanyol)

Court 3

  • Ganda Campuran - Adnan Maulan/Mychelle Chrystine Bandaso vs. Yuta Watanbe/Arisa Higashino (Jepang)