Indonesia Masters 2023 - Tekad Pemain Tunggal Menjaga Konsistensi

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Pemain tunggal putra dan putri Indonesia, Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, cukup optimistis dapat tampil kompetitif pada turnamen Indonesia Masters 2023. Gelar juara yang diraih keduanya pada Indonesia International Challenge 2023 turut menambah kepercayaan diri keduanya tampil lebih baik lagi pada turnamen level Super 100 yang berlangsung pada 5-10 September.

"Menghadapi turnamen Indonesia Masters 2023 kepercayaan diri saya meningkat setelah sebelumnya menjadi juara pada Indonesia International Challenge 2023. Saya berupaya untuk tampil kompetitif terlebih menghadapi lawan-lawan tangguh nantinya di Indonesia Masters 2023," ungkap Alwi melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/9).

"Setelah menjadi juara di International Challenge 2023 saya berusaha tampil konsisten dan tampil lebih baik lagi pada ajang Indonesia Masters 2023," Ester, menimpali komentar rekannya di pelatnas itu.

PP PBSI menyebutkan, nilai hadiah turnamen ini meningkat menjadi 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar. Selain itu juga menyediakan poin peringkat BWF yang lebih besar. Sang juara mendapat 5.500 poin, runner-up 4.680 poin, dan semifinalis 3.850 poin.

Turnamen ini bakal diikuti 292 pemain yang berdatangan dari 19 negara. Negara peserta tersebut adalah Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Selain Alwi dan Ester, tuan rumah akan kembali menerjunkan kekuatan terbaik. Sebanyak 57 atlet Pelatnas Cipayung siap berlaga, di antaranya adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, hingga Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.