Indonesia Masters 2024 - Antonsen Raih Gelar Juara Kedua di Istora

Anders Antonsen (Djarum Badminton)
Anders Antonsen (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menjadi juara turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan Brian Yang. Sukses ini merupakan titel juara keduanya setelah 2019. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1), Antonsen meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-13, 21-18 atas tunggal putra berperingkat 24 dunia asal Kanada tersebut.

Juara BWF World Tour Finals 2020 tersebut mengaku tidak mudah mengalahkan Brian. Terlebih, di laga sebelumnya, Brian bermain gemilang pada semifinal dengan mengalahkan andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting, lewat pertarungan ketat dengan skor 13-21, 21-17, 21-19.

"Pertandingan yang tidak mudah, mengingat lawan juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Menghadapi turnamen Indonesia Masters 2024 banyak tantangan yang saya hadapi sehingga membutuhkan kondisi fisik yang prima," ungkap pebulu tangkis kelahiran 27 April 1997 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Antonsen mengaku senang dengan gelar juara di Indonesia Masters 2024 mengingat mendapat dukungan penuh dari fan yang datang ke Istora Senayan. Selain tahun ini, sebelumnya Antonsen menjuarai Indonesia Masters 2019 dengan mengalahkan Kento Momota (Jepang) di final. Gelar juara di Indonesia Masters 2024 membuat Antonsen meraih gelar keduanya di tahun ini setelah sebelumnya berjaya pada ajang Malaysia Open 2024.

Dukungan dari pencinta bulu tangkis Tanah Air memberikan tunggal putra ranking tujuh motivasi untuk bisa memberikan penampilan maksimal. "Saya senang bertanding di Istora Senayan, mengingat sudah mendapatkan beberapa gelar di sini. Saya bersyukur dan senang rasanya tampil di arena ini bisa kembali meraih gelar juara dan naik podium," demikian Antonsen.