Indonesia Masters 2024 - Apri/Fadia Ingin Amankan Poin Olimpade

Apriyani Rahayu, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Apriyani Rahayu, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan bertanding pada Indonesia Masters 2024 seusai absen pada Malaysia Open 2024 dan India Open 2024. Setelah dengan perhitungan matang, peraih medali emas SEA Games 2021 Hanoi itu berharap bisa tampil maksimal nantinya di turnamen yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23-28 Januari.

"Persiapan kami sudah cukup baik, setelah saya absen di Malaysia dan India, kami akan memulai lagi tampil di Indonesia Masters 2024. Kami berharap bisa masuk final dan menjadi juara di sini untuk bisa mengamankan poin menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang," ungkap Apriyani melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya selalu siap, kami melakukan pemulihan terlebih dahulu dan kami tidak mau terburu-buru. Pada turnamen Indonesia Masters 2024 target kami ingin menjadi juara," Fadia, menimpali komentar partnernya.

Indonesia Masters 2024 kembali memanaskan atmosfer bulu tangkis di Tanah Air. Turnamen level BWF World Tour Super 500 ini masuk dalam rangkaian BWF World Tour Super 500 ini digunakan sebagai ajang kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Dengan demikian, hampir seluruh pemain terbaik dunia berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk memperebutkan hadiah mencapai 420 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,3 miliar, begitu pun sekaligus mengejar kemenangan agar mendapat tambahan poin peringkat tampil ke Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak 278 pemain dari 29 negara hadir. Negara yang hadir mengirimkan pemain terbaiknya, bisa disebut Taiwan datang dengan kekuatan terbesar dengan membawa 36 pemain, menyusul China (34), Malaysia (26), Jepang (22), Denmark (22), Thailand (14), Amerika Serikat (10), dan India (9). Tuan rumah Indonesia menyertakan 34 pemain.