Indonesia Masters 2024 - Chico Coba Ulang Memori Manis

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku ingin mengulang kesuksesan di edisi 2023 dengan menembus partai final. Dengan persiapan yang lebih matang, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu percaya diri agar bisa tampil di turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut.

Berdasarkan undian, nantinya juara Taipei Open 2023 itu berhadapan melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

"Untuk persiapan saya sudah melakukan cukup baik. Saya sempat mengalami masalah di bagian pinggang dan untuk menghadapi Indonesia Masters 2024 saya sudah merasa fit," tutur pemuda asal Jayapura, Papua tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Tunggal putra teratas dunia, Viktor Axelsen, absen turnamen ini. Hal ini bakal dimanfaatkan oleh Chico, yang setahun lalu keluar sebagai runner-up seusai kalah dari rekannya di pelatnas, Jonatan Christie alias Jojo. Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi ketiga dan Jojo sebagai unggulan keempat, tentu harus memanfaatkan kesempatan saat Axelsen tidak hadir ke Jakarta.

"Saya ingin menampilkan permainan terbaik saya di hadapan publik sendiri. Semoga bisa kembali tampil di final dan saya sekarang mau step by step terlebih dahulu," Chico, menjelaskan.

Juara 2023, Jojo memiliki peluang lebih besar untuk bisa mempertahankan titel juaranya. Sedangkan Anthony, juara 2018 dan 2020 tentu berharap bisa kembali kampiun untuk kali ketiga.