Indonesia Masters 2024 - Ginting Menjaga Asa Juara

Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terus menjaga harspan untuk meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 dengan melangkah ke perempat final. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), pebulu tangkis kelahiran 20 Oktober 1996 itu ke delapan besar seusai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dengan skor 21-15, 21-17.

Pada pertandingan ini, pemain asal Cimahi itu mengaku bermain konsisten dalam menerapkan strategi yang diberikan pelatih. Dengan gaya bermain lebih sabar, juara Singapore Open 2023 tersebut bermain tenang untuk akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 53 menit atas wakil negeri jiran tersebut.

"Permainan saya hari ini seperti pertandingan sebelumnya dengan menguasai jalannya permainan. Pada gim kedua ada sedikit perubahan dari strategi lawan. Saya bermain lebih sabar lagi dalam menerapkan strategi. Bersyukur bisa berjalan dengan baik," ungkap tunggal putra berperingkat empat dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap permainannya stabil agar bisa terus melangkah jauh di turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Juara Badminton Asia Championships 2023 itu menjadi harapan terakhir seusai di sektor tunggal putra beberapa pemain seperti Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito, telah tersisih. "Semua pemain punya kans dan kesempatan yang sama. Saya mau fokus pada setiap babak terlebih dahulu. Saya berharap bisa mengeluarkan permainan terbaik yang sudah saya latih dan melakukan evaluasi pada setiap pertandingannya," tambah runner-up BWF World Tour Finals 2022 itu.

Dengan hasil ini Anthony di perempat final akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Pada pertandingan sebelumnya juara dunia 2021 itu ke delapan besar seusai mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Yang dengan skor 21-11, 21-16.