Indonesia Masters 2024 - Jafar/Aisyah Melaju ke Babak Utama

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Djarum Badminton)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengawali perjuangan mereka pada turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024 dari babak kualifikasi. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), Jafar/Aisyah menang melawan wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17. Kemenangan itu membawa Jafar/Aisyah melaju ke babak utama.

Pada pertandingan ini, juara turnamen Indonesia Masters 2023 di Surabaya tersebut mengaku kesulitan beradaptasi dengan Istora Senayan yang banyak embusan angin. Namun, dengan ketenangan akhirnya Jafar/Aisyah bisa memegang kendali dan menang dua gim langsung dari Chiu/Lin dalam tempo 29 menit.

"Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di gim kedua. Hembusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung," ungkap Aisyah melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini Jafar/Aisyah langsung tampil di 32 besar dan akan menantang wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Tercatat wakil Indonesia lainnya yang akan memulai perjuangan dari kualifikasi ada Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri). Pada babak kualifikasi tercatat Vito akan berhadapan melawan Kiran George (India), sedangkan Ester akan menghadapi tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatnipuith.