Indonesia Masters 2024 - Rinov/Pitha "Pecah Telur"

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya meraih kemenangan perdana mereka pada tahun ini. Ganda campuran Indonesia itu melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), pasangan berperingkat 18 dunia itu menang atas wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, dengan skor 23-21, 24-22.

Juara Spain Masters 2021 itu mengaku percaya diri berkat dukungan para suporter yang memadati Istora. Dukungan penggemar olahraga pukul bulu Tanah Air membuat Rinov/Pitha termotivasi untuk bisa meraih hasil maksimal di turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

"Dukungan penonton kepada kami membuat permainan kami hari ini lebih cair. Memang masih banyak kekurangan dan kesalahan yang dibuat, kami akan terus melakukan introspeksi untuk menghadapi setiap pertandingannya," ungkap Pitha.

"Dari saya pribadi harus bermain dengan gaya permainan yang saya miliki. Saya harus bisa bermain lebih maksimal lebih dari hari ini," Rinov, menimpali komentar pasangannya.

Menghadapi turnamen ini, Rinov/Pitha berharap tren permainannya bisa terus menanjak. Terlebih saat ini ganda campuran sudah didampingi oleh Herry Iman Pierngadi yang memiliki pengalaman mengasah pemain spesialis ganda. "Kehadiran pelatih berpengalaman pasti membuat kami bermain percaya diri. Kami bukan kali ini saja dilatih oleh Herry IP, sebelumnya tahun lalu juga mendapatkan bimbingan langsung. Kami percaya sebagai pasangan kami bisa menjadi pasangan yang baik dengan saling mengisi," jelas Pitha.

Dengan kemenangan ini Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin asal China.