Indonesia Masters II 2023 - Alwi Melaju ke Babak 32 Besar

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan melangkah ke babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 Super 100. Pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/10), atlet kelahiran 12 Mei 2005 itu menang seusai lawannya asal Malaysia, Kok Jing Hong, mengundurkan diri. Laga usai dengan skor 24-22, 15-21, 17-11.

Pada pertandingan ini, tunggal putra berperingkat 105 dunia itu mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan arena pertandingan. Maklum pada turnamen sebelumnya Alwi absen sehingga belum sempat mencoba arena pertandingan pada ajang Indonesia Masters II 2023 di Jatim Expo.

"Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Pada pertandingan ini permainan saya masih belum maksimal. Kendati menang saya juga masih melakukan beberapa penyesuaian dengan arena pertandingan," jelas Alwi melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Lawan di laga ini mencoba bermain menekan. Saya beberapa kali masuk ke dalam permainannya dengan akhirnya melancarkan pukulan spekulasi. Saya mencoba tetap tenang agar bisa bermain lebih maksimal," tambah juara BWF World Junior Championships 2023 itu.

Pada turnamen Indonesia Masters II 2023 di Surabaya, Alwi berupaya untuk tampil maksimal. Maklum, turnamen ini dijadikan juara Alpes International U19 2022 tersebut untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi.

Tak hanya itu, Alwi pun bertekad memperbaiki catatan pada Indonesia Masters Super 100 di Medan. Saat itu Alwi Farhan langsung tersingkir di 64 besar dari wakil Malaysia, Sholeh Aidil dengan skor 13-21, 21-23.  "Saya mencoba bermain nothing to lose di turnamen ini. Saya harus bermain lebih fight di lapangan dan tidak pantang menyerah," tambah runner-up Osaka International Challenge 2023 tersebut.

Dengan kemenangan ini, Alwi akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Sholeh Aidil.