French Open 2023 - Bermain Agresif, Jojo Tundukkan Nishimoto

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie berhasil menghentikan perlawanan Kenta Nishimoto asal Jepang pada babak 32 besar French Open 2023, Selasa (24/10). Tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu menang dua gim langsung 21-11, 21-16 dalam pertandingan berdurasi 45 menit di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10).

"Puji Tuhan, pasti senang karena hari ini benar-benar bisa menikmati pertandingan tanpa ada pikiran yang mengganggu. Itu jauh lebih berarti dari kemenangan tadi sebenarnya," ungkap unggulan kelima ini kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tapi, bersyukur juga dikasih kemenangan dan semoga makin baik di pertandingan selanjutnya," Jojo, menambahkan.

Dalam catatan head-to-head, kedua pemain telah bertemu sebanyak 16 kali. Sebelum memasuki arena pertandingan dari turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, masing-masing pemain telah membukukan delapan kemenangan. "Dibanding pertemuan sebelumnya di final Hong Kong Open 2023, saya lebih berinisiatif menyerang, lebih agresif. Dan bagaimana caranya untuk selalu menekan dia," jelas pemain berperingkat enam dunia itu.

Meski mengambil inisiatif bermain agresif, Jojo sempat ketinggalan dari  Nishimoto dalam perolehan poin, saat kedudukan 16-19. Namun, Jojo mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan straight games. "Saya merasa memang dia lebih agresif, tapi saya tidak mau lengah. saya coba kembali untuk mengambil kontrol permainan," demikian Jojo.

Di babak selanjutnya, peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Lin Chun-Yi dari Taiwan dan Lei Lan Xi (China).