Indonesia Masters II 2023 - Saut ke Babak 32 Besar

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Pemain tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Iqbal Diaz Syahputra pada babak 64 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/10), tunggal putra kelahiran 2 Mei 2003 itu menang dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16 atas Iqbal.

Pada pertandingan ini, juara Finnish Junior 2021 tersebut mengaku sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan, mengingat keduanya sering berlatih bersama di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta. Untuk itu, runner-up Denmark Junior 2021 tersebut bermain lebih menekan untuk bisa meraih kemenangan melawan Iqbal.

"Sedih pastinya menghadapi rekan satu negara di babak awal. Saya mencoba memberikan permainan terbaik di laga ini dengan bermain seusai gaya bermain saya yang biasa digunakan," kata Saut melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Menatap turnamen Indonesia Masters II 2023 Super 100 di Surabaya pasti dengan motivasi baru untuk bisa melangkah lebih jauh. Saya tahu hal tersebut tidak mudah dan saya mencoba memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan," papar Saut.

Dengan kemenangan ini membuat Saut akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Cheam June Wei, di babak 32 besar.