Ini Daftar Lengkap Pemain Indonesia di All England 2017

Susy Susanti Pada Konferensi Pers Jelang All England 2017. (foto: PBSI)
Susy Susanti Saat Konferensi Pers Jelang All England 2017. (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by ZAN

Indonesia menurunkan 34 nama pemain yang akan turun di All England 2017, Sabtu (4/3). Sebanyak 23 wakil tim Merah Putih akan berangkat mulai hari Jumat ini (3/3).

Di All England 2017, ganda khususnya putra dan campuran masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Sedangkan tunggal putra, putri dan ganda putri, Indonesia masih harus realistis melihat situasinya.

"Memang saat ini kami tahu peta kekuatan masih andalkan ganda putra dan campuran, tentu kami banyak berharap di sektor itu," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti kepada media, Jumat (3/3) siang.

"Kalau tunggal putra-putri dan ganda putri masuk delapan besar atau semifinal, itu sudah peningkatan prestasi," imbuhnya.

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto diharapkan bisa mempertahankan gelar. Sedangkan pasangan lain diharapkan minimal bisa mencapai tempat di semifinal.

Daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di All England 2017:

Tunggal Putra:

Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu.

Tunggal Putri:

Fitriani, Dinar Diah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (INA/MAS).

Ganda Putri:

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda Campuran:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.