Jelang BWF WTF 2022 - Jojo dan Ginting Siap Bertanding

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menyatakan siap berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2022, yang akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember. Kedua atlet yang mewakili Indonesia pada nomor tunggal tersebut berada dalam kondisi yang baik, sehat, dan akan memberikan yang terbaik bagi "Merah Putih" di turnamen bulu tangkis pada pengujung tahun 2022 tersebut.

"Persiapan sudah cukup bagus. Kondisi saya juga baik dan siap untuk bertanding," kata Ginting, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (4/12) siang WIB.

Sementara, Jonatan alias Jojo berujar, "persiapan ke World Tour Finals secara kondisi sudah oke. Ini pertandingan terakhir di tahun 2022 pastinya ingin kasih yang terbaik dan kasih yang maksimal."

Jojo belum berkomentar terkait calon lawan di Bangkok nanti, lantaran undian baru akan dilakukan saat gelaran gala dinner pada Senin (5/12).

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menyyatakan, target awal untuk semua pemain adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Berdasarkan persiapan dari setiap pemain, ia optimis anak asuhnya mampu fase grup. "Saya berpesan kepada mereka untuk menunjukkan daya juang dan percaya diri yang tinggi. Silahkan bersaing di kesempatan ini apalagi semua sudah dipersiapkan di latihan," katanya..

"Target untuk tunggal dan ganda putra, saya harap mereka bisa maksimal, mereka adalah calon-calon juara. Untuk sektor lain, bukan tidak mungkin juga selama mereka siap, yakin, percaya diri karena yang main di World Tour Finals adalah yang terbaik. Yang penting bagaimana menjaga kondisinya," demikian Rionny.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand, Minggu (4/12) siang. Selain Anthony dan Jonatan, para wakil "Merah Putih" lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).