Kejuaraan Dunia 2022 - Ginting Lalui Babak Pertama

Anthony Sinisuka Ginting & Ygor Coelho (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting & Ygor Coelho (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Dua pemain tunggal putra Indonesia sukses memenangkan laga babak 64 besar di Kejuaraan Dunia 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie membuka kemenangan pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 atas Ygor Coelho asal Brasil. Anthony menang rubber game 13-21, 21-15, 21-12, pada pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8).

Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu mengaku tegang di awal-awal pertandingan. Hal ini yang membuatnya kehilangan gim pertama. "Pertama, Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga," kata Anthony, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," Anthony, menambahkan.

"Di gim kedua dan ketiga coba buat percepat tempo permainan dan berhasil, akhirnya permainan lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang. Puji Tuhan, bisa menang," ujarnya.

Disinggung mengenai Coelho, Ginting tanpa segan memuji permainan lawannya itu. "Ygor adalah pemain yang bagus jadi tadi memang saya harus waspada," demikian Anthony.