Kejuaraan Dunia 2022 - Jojo Atasi Toma Junior Popov

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Jonatan Christie mengatasi perlawanan pebulu tangkis Prancis, Toma Junior Popov, melalui dua gim langsung 21-9, 21-11, pada pertandingan babak 64 besar yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8). Jojo, yang di pertemuan terakhir menang dengan sengit 21-18, 16-21, 24-22 dengan durasi 79 menit di perempat final Swiss Open 2022, memperkirakan pertandingan akan kembali berjalan ketat.

"Puji Tuhan bisa mengawali pertandingan di Kejuaraan Dunia dengan cukup baik dan cukup bagus. Di pertemuan terakhir pertandingan sangat ketat makanya tadi sudah mengira akan kembali ketat tapi memang hari ini saya sudah tahu harus bermain bagaimana melawan dia," ungkap Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sebenarnya yang mengagetkan adalah kondisi lapangan yang berubah anginnya. Sedikit lebih kencang dari kemarin. Dengan kondisi lapangan yang berbeda kan harus berbeda juga strateginya. Dan mungkin tadi saya unggul di faktor itu. Selain itu, serangan saya hari ini cukup oke," Jojo, menambahkan.

Selain Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga meraih kemenangan pada babak pertama atas Ygor Coelho asal Brasil. Anthony menang rubber game 13-21, 21-15, 21-12.

Namun, kemenangan dua tunggal putra ini gagal diikuti dua rekan lainnya. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto kandas oleh lawan-lawannya.