Kejuaraan Dunia 2023 - Perjuangan "The Daddies" Berakhir di Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di babak delapan besar Kejuaraan Dunia, Jumat (25/8). Mereka kalah dari unggulan kesembilan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, setelah bertarung dua gim dengan skor 19-21, 17-21 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Hendra menyatakan, mereka banyak membuang kesempatan hingga akhirnya kehilangan kesempatan melaju ke babak berikutnya.

"Gim pertama sayang kami sudah unggul, tetapi setelah itu banyak buang angka. Harus diakui, permainan lawan memang lebih rapi dan tak banyak melakukan kesalahan," tutur Hendra kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami akui, kami kalah. Selamat buat lawan. Kami harus mengakui kekalahan," Ahsan, menambahkan.

Pasangan berjulukan "The Daddies" itu mengawali Kejuaraan Dunia 2023 dengan kemenangan dua gim langsung atas pasangan Italia, Giovanni Greco/David Salutt. Mereka menang 21-12, 21-14 dalam tempo 22 menit.

Kemudian, Ahsan/Hendra lolos ke perempat final kejuaraan dunia edisi 28 tersebut berkat kemenangan atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China, dengan skor 21-15, 21-10.

Kini, baik Ahsan maupun Hendra telah mengisyaratkan bahwa inilah kejuaraan dunia terakhir mereka. Namun, keduanya masih akan melanjutkan perjuangan mereka pada China Open 2023. "Setelah dari ini kami harus siap lagi. Di China Open bakal ketemu lagi pasangan Korea ini. Ya dicoba lagi," demikian Hendra.