Korea Masters 2022 - Dua Ganda Putra Kandas, Murni Kesalahan Sendiri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Aryono Miranat menilai, kekalahan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bukan disebabkan rasa jenuh di luar negeri atau bertanding di sejumlah turnamen secara beruntun. Pelatih yang mendampingi Leo/Daniel dan Pram/Yere di Korea Masters 2022 itu juga menegaskan, kekalahan di babak awal tersebut adalah murni karena kedua pasangan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tidak bisa dikatakan jenuh, justru ini bagus buat mereka bermain dengan lawan yang bervariasi jadi bisa menambah jam terbang," jelas Aryono Miranat, pelatih yang mendampingi dua ganda putra Indonesia itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (13/4).

"Permainan sudah cukup baik, hanya saja harus dibenahi ketenangannya, kontrolnya, unforced error-nya. Di samping ada beberapa kekurangan dari segi teknik," Aryono, menambahkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gwangju Yeonju Stadium, Rabu (13/4), Pram/Yere dikandaskan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, dengan skor 11-21, 21-16, 20-22.

Sementara, Leo/Daniel dihentikan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, 21-13, 19-21, 20-22.

Dengan tersisihnya dua ganda putra "Merah Putih", kini tersisa dua wakil Indonesia di babak 16 besar, yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra) dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.