Korea Masters 2022 - "Kami sudah Coba Berjuang Semaksimal Mungkin"

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di Korea Masters 2022, akhirnya terhenti di babak perempat final. Kedua pemain mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, bertahan hingga gim penentu. Namun, kemenangan menjadi milik lawan, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, dan pasangan Jepang tersebut merebut tiket semifinal.

Bertanding di Gwangju Yeonju Stadium, Jumat (15/4), Bagas/Fikri kalah dramatis dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam waktu 78 menit. "Pertandingan tadi sangat melelahkan dan berjalan sangat lama. Kami sudah coba berjuang semaksimal mungkin, coba bertahan hingga akhir tapi hasilnya mungkin masih belum rejeki buat kami," kata Fikri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini," Bagas, menimpali komentar pasangannya.

Keduanya juga mengungkapkan, fokus dan tenaga mereka sangat terkuras saat berhadapan dengan Okamura/Onodera. Terlebih, sehari lalu di babak 16 besar, Bagas/Fikri juga menjalani laga panjang 67 menit melawan Ren Xiang/Tan Qiang asal China.

"Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak," demikian Fikri.