Korea Masters 2023 - Adnan/Nita Menangi Laga Awal, Unggulan Menanti

Nita Violina Marwah & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Nita Violina Marwah & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023, seusai menghentikan perlawanan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan asal Taiwan pada Rabu (8/11). Ganda campuran Indonesia itu menang dengan skor identik 21-19, 21-19 dalam tempo 30 menit di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

"Adaptasi saya dengan kondisi pertandingan belum cukup baik hari ini. Pukulan saya banyak sekali tidak pas. Ini harus segera saya benahi lagi di pertandingan berikutnya," tutur Adnan kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.

Sementara, Nita lebih khusus menyoroti performa mereka di pengujung gim kedua. Pada poin kritis, Wei/Chan justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19 setelah Adnan/Nita unggul 19-14. "Kami mencoba lebih tenang dan meningkatkan fokus, mencoba untuk terus menurunkan bola agar dapat menyerang," ungkapnya.

Di babak 16 besar, Adnan/Nita akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang juga unggulan teratas, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Adnan berharap, turnamen bulu tangkis BWF World Tour level Super 300 ini dapat menjadi ajang pembuktian mereka. "Persiapan kami sudah bagus ke turnamen ini, ada kurang lebih dua bulan. Sekarang tinggal bagaimana mengeluarkan hasil latihan itu di sini," katanya.

"Besok kami bertemu unggulan pertama Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, kami harus bermain lebih tanpa beban saja. Harus mengeluarkan apa yang kami bisa," Nita, menjelaskan.