Korea Masters 2023 - Ester Mengasah Kembali Persiapan Tanding

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Gwangju | Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuh setibanya di Gwangju, Korea Selatan, tempat digelarnya Korea Masters 2023, 7-12 November. Wakil Indonesia pada nomor tunggal putri ini masih memiliki kesempatan satu hari lagi untuk beradaptasi, sebelum bertarng di turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 ini.

"Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit," kata Ester melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (6/11) petang WIB.

"Kalau lapangan tidak ada kendala, semua normal saja," tambahnya.

Tim bulu tangkis Indonesia melakukan latihan lapangan di Gwangju Women's University pada Senin (6/11) sore waktu setempat.

Walau bukan kali pertama bermain di level Super 300, Ester tetap merasa senang sekaligus tegang. "Rasanya senang tapi tegang juga kembali bermain di level Super 300. Saya ingin hasil yang lebih baik jadi saya bertekad untuk bermain all out," pungkasnya.

Selain Ester, Indonesia mengirim enam wakil lainnya di turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 210 ribu dolar AS. Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan menjadi andalan di nomor tunggal putra. Sementara di nomor tunggal putri, selain Ester, ada Putri Kusuma Wardani.

Di ganda putra, pasangan anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.