Korea Masters 2023 - Momota Bertanding Kembali

Kento Momota (Djarum Badminton)
Kento Momota (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para penggemar pebulu tangkis tunggal putra Kento Momota dapat menyaksikan pemain favorit mereka kembali beraksi setelah tiga bulan absen. Atlet asal Jepang itu akan berlaga pada Korea Masters 2023, sekaligus menandai kembalinya Momota ke turnamen tersebut setelah 13 tahun. Penampilan sebelumnya pada 2010 berakhir di babak 32 besar.

Juara dunia dua kali itu terakhir kali tampil pada Australia Open 2023. Kala itu, ia kalah rubber game 23-21, 14-21, 12-21 dari wakil Indonesia, Jonatan Christie, di babak pertama. Masalah cedera kemudian membuatnya menarik diri dari Hong Kong Open 2023 dan kemudian melewatkan turnamen berikutnya.

Federasi Bulu Tangkis Dunia melalui lamannya menyebutkan, pemain berperingkat 52 itu tidak akan menghadapi Lee Zii Jia di turnamen yang digelar di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, pada 7-12 November tersebut. Unggulan kedua asal Malaysia itu mengundurkan diri dan digantikan Wang Po-Wei asal Taiwan.
 
Pertandingan antara Momota dan Wang akan digelar pada hari kedua turnamen BWF World Tour level Super 300 ini.

Sementara, Indonesia mengirimkan dua tunggal putra ke Korea Masters 2023, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan. Pada babak pertama, Vito akan bertemu pebulu tangkis Jepang, Yushi Tanaka. Sementara, Alwi akan mengawali turnamen melalui babak kualifikasi, berhadapan dengan wakil Taiwan, Lin Kuan-Ting.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elite juga," papar Alwi mengenai debutnya tersebut melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (6/11) petang WIB.

"Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," pungkasnya.