Korea Open 2023 - Fajar: Permainan Kami Belum Maksimal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yeosu | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tiba di semifinal Korea Open 2023. Ganda putra nomor satu dunia itu melaju ke babak empat besar berkat kemenangan straight games 21-9, 23-21 atas pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dalam tempo 38 menit di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Jumat (21/7). Di babak empat besar, Sabtu (22/7), Fajar/Rian bertemu wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Meski berhasil meraih tiket semifinal, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan penampilannya dan berharap bisa lebih baik lagi. "Permainan kami belum maksimal. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak pukulan belum pas sentuhannya," tutur Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Semoga besok lebih baik lagi," Fajar, menambahkan.

Fajar/Rian hanya bertanding selama dua menit di laga pembuka turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Mereka menang atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Salah satu wakil Korea Selatan tersebut mengalami cedera di awal gim pembuka, saat kedudukan 1-1.

Di babak kedua, juara All England 2023 ini menang atas ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dua gim langsung 21-19, 21-15. "Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kemarin belum bermain penuh di babak pertama. Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock. Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ungkap Rian.

Sebelum memasuki babak empat besar Korea Open 2023, Fajar/Rian telah empat kali bersua dengan Kang/Seo. Masing-masing pasangan telah mengantongi dua kemenangan, dengan kemenangan terakhir diraih ganda putra negeri ginseng tersebut di babak pertama Malaysia Masters 2023.