Korea Open 2023 - Fajar/Rian Rebut Tiket Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut tiket final Korea Open 2023, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Partai empat besar yang berlangsung selama 74 menit itu dimenangi Fajar/Rian melalui drama tiga gim 17-21, 21-16, 21-18, Sabtu (22/7), di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

"Pertama-tama, Alhamdulillah bersyukur rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Tapi ini belum berakhir karena besok masih ada partai final," tanggap Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi, tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung," Fajar, menambahkan.

Di sisi lain Rian berpendapat, Kang/Seo memiliki pertahanan yang sulit ditembus. "Beberapa kali kami all out menyerang, tapi mereka bisa membalikkan," tutur Rian, seraya menambahkan, "Kami tidak mau menyerah, terus mencari cara untuk membongkar pertahanan mereka."

"Di gim ketiga kami sempat tertinggal tapi kami punya cukup percaya diri, kami mau comeback. Dan coba terus dengan pola menyerang tapi terukur. Lebih safe," kata Fajar.

Di babak final, Fajar/Rian akan meladeni unggulan ketiga dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.