(Korea Open) Gregoria Melangkah ke Babak Dua

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) menyambut pengembalian.
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung menyusul rekan senegaranya, Fitriani yang lolos ke babak dua Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah dalam pertarungan straight game dengan skor 21-15 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Incheon Ariport Skydome, Rabu (25/9).

“Sebelumnya saya pernah kalah, tapi sudah lama banget. Tadi mainnya saya banyak nahan saja. Dia punya pukulan yang bagus, tapi saya coba cari celahnya dia. Saya coba menjaga tempo permainan dan sudah tahu juga mau main kaya gimana. Sudah nonton videonya juga, jadi saya bisa main lebih lepas. Tadi saya juga diuntungkan saat game pertama, di akhir-akhirnya dia banyak mati sendiri,” ungkap Gregoria Mariska Tunjung.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan yang dialami Gregoria atas Soniia pada pertemuan terakhir mereka di ajang SEA Games Malaysia 2017 lalu. Saat itu, tunggal putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung ini kalah di babak semifinal dengan skor 20-22 dan 13-21.

Selanjutnya di babak 16 besar Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri Korea, Kim Ga Eun lolos ke babak dua setelah wakil India, Saina Nehwal mengalami cedera saat kedudukan 19-21, 21-18 dan 8-1.

“Kalau bertemu Kim Ga Eun, kita masih seangkatan. Tapi perlu diwaspadai juga, karena sama-sama bagus. Saya mau berusaha yang terbaik buat pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Dengan hasil ini maka dua wakil tunggal putri Indonesia lolos ke babak dua Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500.