Kumamoto Masters Japan 2023 - Ana/Tiwi Melawan Semangat Besar Tuan Rumah

Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Amallia Cahaya Pratiwi (Tiwi) mengakui, lawan tangguh siap mengadang ia dan pasangannya, Febriana Dwipuji Kusuma (Ana), di babak awal Kumamoto Masters Japan 2023, Selasa (14/11). Meski berstatus non-unggulan, lawan mereka di babak 32 besar, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, adalah pasangan tuan rumah yang notabene diunggulkan karena tampil di depan publik sendiri.

"Sebagai pemain tuan rumah, mereka pasti memiliki semangat besar," tanggap Tiwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (13/11) malam WIB.

Lebih lanjut Tiwi mengungkapkan, Iwanaga dan Nakanishi adalah atlet-atlet yang memiliki fisik yang kuat. Serangan-serangan pasangan berperingkat 15 dunia ini juga cepat dan tajam. "Melawan mereka, dari melihat video rekaman pertandingan mereka, permainan kami harus rapi. Buangan-buangan bolanya harus cermat. Pengembalian kami harus menyulitkan lawan," jelasnya.

"Kami akan berjuang keras. Apalagi ini pertemuan pertama kami. Jadi kami akan bermain maksimal dan pantang menyerah saja," Tiwi, menambahkan.

Ana/Tiwi menjalani sesi latihan sehari sebelum turnamen BWF World Tour Super 500 ini digelar. Bersama para pemain Indonesia lainnya, mereka menjajal arena pertandingan di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang. "Latihan malam hari ini kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan," ungkap Tiwi.

Ana/Tiwi menjadi andalan Indonesia pada Kumamoto Masters Japan 2023, 14-19 November. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen dari ini. Apri masih menjalani perawatan setelah mengalami cedera betis kanan pada final Hylo Open 2023.