Kumamoto Masters Japan 2023 - Apri/Fadia Absen, Ana/Tiwi Jadi Andalan

Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tangerang | Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) menjadi andalan Indonesia pada turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023, 14-19 November. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen dari turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Apri masih menjalani perawatan setelah mengalami cedera betis kanan pada final Hylo Open 2023.

"Setiap tampil ke kejuaraan, saya selalu semangat. Di Kumamoto Masters Japan ini saya ingin tampil optimal untuk berprestasi dan juga menambah poin ranking dunia saya," ujar Ana, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (12/11) malam WIB.

Sementara, Indonesia diperkuat tiga pemain tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Gregoria Mariska Tunjung menjadi andalan pada sektor tunggal putri.

Juga ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di sektor ganda putra.

Sementara, pada ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. "Sepanjang saya bisa bermain baik, tentu hasilnya akan mengikuti. Saya tidak merasa terbebani tampil di sini. Hanya, saya ingin menikmati setiap pertandingan dan semoga hasilnya positif untuk mendongkrak poin ranking," jelas Rehan.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Jepang dengan menggunakan maskapai All Nippon Airways bernomor penerbangan NH 0856, dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11), pukul 21.45 WIB.

Setelah transit sekitar dua jam di Bandara Haneda, Tokyo, Senin (13/11) pagi, tim "Merah Putih" melanjutkan penerbangan hampir dua jam ke Kumamoto.