Lewati Laga Pertama, Marin Senang Bisa Kembali ke Lapangan

Selebrasi Carolina Marin (Spanyol).
Selebrasi Carolina Marin (Spanyol).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin berhasil memenangi laga perdananya di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Berhadapan dengan wakil Rusia, Natalia Perminova di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (13/10), Marin menang dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-15 dalam tempo 28 menit.

Meski menang di babak pertama, tunggal putri nomor enam dunia itu mengaku masih belum berada dalam performa terbaiknya. Namun dia tetap optimistis bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih gelar juara untuk pertama kalinnya di ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.

“Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Saya tidak merasa telah memberikan yang terbaik di lapangan. Saya tidak merasa dalam kondisi yang baik hari ini. Tapi saya akan berlatih besok dan saya akan bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Carolina Marin seperti dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

“Ini bisa menjadi peluang bagus untuk memenangkan ini, tentu saja, tetapi tujuan saya adalah menikmati acara tersebut, kembali ke lapangan lagi, dan hanya melakukan apa yang saya lakukan dalam latihan di Spanyol dan untuk melihat bagaimana hal itu terjadi melawan para pemain top. Saya merasa senang bisa kembali, akhirnya,” sambungnya menambahkan.

Setelah lebih dari tujuh bulan tanpa adanya kompetisi akibat wabah virus korona, Marin mengaku senang bisa kembali ke lapangan. Dia sendiri baru kembali berlatih sejak empat bulan lalu.

“Saya baru mulai bermain bulu tangkis pada Juni karena situasi virus corona di Spanyol sangat buruk. Masih buruk di Madrid. Saya juga mengalami situasi pribadi yang sulit. Saya hanya mencoba menikmati permainan, mencoba untuk tetap fokus hanya untuk berada di sini, tetapi tentu saja, secara pribadi saya tidak dalam performa terbaik saya,” tuturnya.

Kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Marin mengatakan bahwa semuanya terasa sangat berbeda dari turnamen biasanya.

“Ini sangat berbeda karena kami hanya bisa menyapa pemain lain. Ini adalah turnamen tingkat tinggi dan tidak semua pemain top ada di sini. Ini bukan turnamen normal bagi kami, tetapi yang terpenting bagi kami adalah kesehatan. Dan kami harus mencoba menikmati kembali ke lapangan, merasakan persaingan karena kami melewatkannya, dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tutupnya.