Malaysia Open 2024 - Astrup/Rasmussen Lebih Percaya Diri

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus angkat koper lebih awal dari turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024, setelah gagal membendung pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka kalah dua gim langsung 16-21, 10-21 pada laga di babak 32 besar, Selasa (9/1), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Lawan bermain bagus hari ini," tanggap Leo, melaluli keterangan pers Humas PP PBSI.

"Start awal kami sudah bermain cukup enak tapi ketika mereka mengubah pola dengan memainkan tempo, kami jadi kesulitan. Itu juga terjadi di gim kedua," tambahnya.

Sementara Daniel berpendapat, jalannya pertandingan di hari pembuka turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, hampir serupa dengan beberapa pertemuan kedua pasangan sebelumnya. Namun, Daniel mengakui jika mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. "Setelah sempat unggul, kami tersusul. Mereka jadi lebih percaya diri sementara kami balik tertekan," jelasnya.

"Ini pelajaran buat kami ke depan bagaimana keluar dari situasi seperti ini," demikian Daniel.

Dengan hasil ini, Astrup/Rasmussen unggul 5-3 atas Leo/Daniel. Duo Denmark yang menempati unggulan keempat tersebut melaju ke babak kedua dan akan bertemu pemenang pertandingan antara Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan dan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.