Malaysia Open 2024 - Jojo Tersingkir dengan Cepat

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal mengatasi tekanan Kidambi Srikanth asal India pada babak 32 besar Malaysia Open 2024. Berlaga pada Selasa (9/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah tiga gim 21-12, 18-21, 16-21 setelah bertarung selama 65 menit. Indonesia tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting pada tunggal putra.

"Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik, tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru," ungkapnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Banyak spekulasi yang seharusnya tidak saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri," Jojo, menambahkan.

Lebih lanjut pemain berperingkat lima dunia itu mengaku kurang tenang di gim penentu, terutama ketika Srikanth terus mendulang poin demi poin selepas interval. "Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain," tanggapnya.

Hasil ini sekaligus membuat Srikanth unggul dengan tujuh kemenangan dari 12 pertemuannya dengan Jojo. Ia akan bersua wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak 16 besar.