Malaysia Open 2024 - "Panas" sejak Awal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Persaingan "panas" sejak babak pertama bakal tersaji pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-14 Januari. Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertemu lawan tangguh asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Selain itu, ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akan langsung bertemu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga mencatat, tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark) akan mempertahankan gelar juara turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, dengan bertanding melawan kawan baiknya, Loh Kean Yew, pebulu tangkis Singapura yang lahir di Malaysia.

Axelsen, tunggal putra nomor satu dunia, telah bertemu Loh sebanyak sembilan kali dengan peluang meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Axiata Arena. Hingga kini, Axelsen memimpin head-to-head 7-2 atas Loh. Kedua pemain bertemu pada perempat final China Open 2023 pada September.

Pertarungan menarik lainnya di paruh bawah antara peringkat delapan dunia H.S. Prannoy (India) dan semifinalis Final Tur Dunia BWF, Anders Antonsen (Denmark). Yang juga berada di paruh kedua adalah runner-up tahun lalu, Kodai Naraoka (Jepang), yang membuka musim kompetisi 2024 Christo Popov (Prancis).

Sementara, ganda putri tuan rumah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bakal bertemu lawan tangguh yang juga peraih penghargaan "‘Eddy Choong Most Promising Player  2023", Liu Sheng Shu/Tan Ning (China).

Pada nomor tunggal putri, pertarungan babak pembuka yang paling menarik adalah pemenang Final Tur Dunia Tai Tzu Ying (Taiwan) menghadapi peringkat sembilan dunia Beiwen Zhang (Amerika Serikat).

Edisi ke-68 Malaysia Open dimulai pada 9 Januari di Kuala Lumpur.