Menang, Michelle Li Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di 8 Besar

Tunggal putri Kanada nomor sepuluh dunia, Michelle Li mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putri Kanada nomor sepuluh dunia, Michelle Li mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan tunggal putri Kanada, Michelle Li di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 belum berakhir. Pemain nomor sepuluh dunia itu berhasil memetik kemenangan straight game 21-17 dan 21-17 atas wakil Korea, Sung Ji Hyun pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1). Kemenangan inipun sekaligus mengantarkannya ke babak 8 besar.

Tidak hanya mendapatkan tiket ke perempat final, hasil manis ini juga sekaligus memperbaiki catatan pertemuan Michelle Li kontra Ji Hyun menjadi imbang 3-3.

“Pertandingan ini membutuhkan banyak fokus dan mental yang kuat. Ada beberapa momen di mana saya kehilangan fokus dan saya sedikit gugup. Tetapi saya pikir, saya bermain jauh lebih baik daripada turnamen terakhir. Jadi saya sangat senang dengan itu,” kata Michelle Li kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) selepas pertandingan.

“Meskipun terkadang saya turun dan kehilangan beberapa poin, tapi saya terus berusaha untuk bertahan dan menjaga skor tetap ketat. Saya senang bisa memimpin di beberapa poin penting,” sambungnya menambahkan.

Lolos ke perempat final Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, tunggal putri ranking sepuluh dunia itu akan bentrok dengan ratu bulutangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Tzu Ying mendapatkan tiket ke babak 8 besar lewat kemenangan 21-16 dan 21-10 atas wakil Korea, Kim Ga Eun.

Besok (15/1) bakal menjadi pertemuan kesepuluh bagi Michelle Li dan Tzu Ying. Namun, pemain asal Kanada itu punya catatan kurang bagus setiap kali bentrok dengan Tzu Ying. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Michelle Li tercatat baru dua kali mencuri kemenangan dan tujuh kali kalah di tangan tunggal putri nomor satu dunia itu.