Orléans Masters 2023 - Pelajaran Berharga bagi Leo/Daniel

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memetik kemenangan di babak pertama Orléans Masters 2023. Bertanding di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Rabu (5/4), pasangan unggulan kedua ini mengakhiri perlawanan wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci, dengan skor 14-21, 17-21 dalam tempo 31 menit. Leo mengakui, mereka perlu memperbaiki kelemahan yang menyebabkan hasil kurang baik pada turnamen sebelumnya.

"Kami pelajari dari kesalahan di turnamen sebelumnya, semoga dengan itu kami di sini dapat hasil yang baik. Hari ini masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Besok saya dan Daniel harus lebih fokus lagi," jelas Leo, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini masih main awal, jadi kami normal saja. Semoga ke depannya tidak ada kendala," Leo, menambahkan.

Juara Indonesia Masters 2023 ini mengawali turnamen level BWF World Tour Super 300 ini dengan baik. Mereka menang atas Boon/Wong yang berperingkat 53 dunia. Namun, Leo/Daniel belum menemukan performa terbaiknya dalam lawatan tur Eropa ini. Keduanya berhasil mencapai babak delapan besar All England 2023, tapi kandas di babak 32 besar Spain Masters 2023 dan Swiss Open 2023.

Berkaca dari pencapaian pada tiga turnamen tersebut, Leo merasa perlu perbaikan di berbagai lini, guna mencapai podium teratas turnamen. Mereka perlu kerja keras guna meningkatkan performa di setiap pertandingan yang semakin kompetitif. "Pastinya mau juara, tapi harus lewati step by step. Tidak mudah," kata atlet asal Klaten, Jawa Tengah ini.

"Jadi, kami coba yang maksimal dulu di setiap pertandingan," pungkasnya.

Di babak 16 besar, Kamis (6/4), Leo/Daniel bersua pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede.