Orléans Masters 2023 - Terbuka Peluang Dua Laga Semifinal Sesama Ganda Indonesia

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menempatkan tiga ganda campuran di perempat final Orléans Masters 2023. Peluang terbuka bagi skuad "Merah Putih" untuk meloloskan satu finalis lebih awal pada turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 ini. Dengan catatan, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow berhasil melampaui babak delapan besar guna menciptakan pertandingan semifinal sesama wakil Indonesia.

Adnan/Nita akan bertemu pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, di perempat final, Jumat (7/4) di Palais des Sports, Orléans, Prancis. Sementara,  Amri/Winny bersua dengan wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Pemenang laga ini akan bertemu di semifinal yang digelar keesokan hari.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan Vinson Chiu/Jennie Gai dari Amerika Serikat. Jika lolos semifinal, Rehan/Lisa akan bertemu pemenang laga antara unggulan ketujuh asal Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan wakil China  Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Dalam catatan head-to-head, hanya Amri/Winny yang memiliki rekor pertemuan, sementara dua pasangan Indonesia lainnya mencatatkan pertandingan perdana dengan lawan-lawan mereka.

Target untuk mencapai hasil terbaik pada turnamen ini pernah dilontarkan oleh Adnan. Ia bersama Nita mengawali turnamen dari babak kualifikasi dan menembus perempat final lewat kemenangan atas Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby (Denmark) dan Adam Hall/Julie MacPherson (Skotlandia). "Harapannya, pastinya bisa naik podium tertinggi. Tapi maksimalkan saja dulu step by step," komentar Adnan.

Selain itu, unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan unggulan ketiga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga berpeluang bersua di semifinal pada sektor ganda putra. Lagi, dengan catatan mereka dapat mengalahkan lawan-lawan asal India dan Jepang di perempat final.